Kurikulum merupakan seperangkat/sistem rencana dan pengaturan mengenai isi dan bahan mata kuliah Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta serta cara yang digunakan sebagai pedoman untuk menggunakan aktivitas belajar mengajar. Kegiatan pertemuan koordinasi AIPKAnI dan IPAI guna membahas bahan kajian pada Program Studi Keperawatan Anestesiologi dan pembentukan struktur kepengurusan baru AIPKAnI.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan selama 2 hari pada hari Sabtu-Minggu, 14-15 Juli 2018 di Hotel Arjuna Yogyakarta dan dihadiri oleh 8 Institusi Perguruan Tinggi salah satunya Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Kegiatan ini di fasilitatori oleh Ketua AIPKAnI bapak Ns. Emanuel Ileatan Lewar, S.Kep.,MM, Ketua DPP IPAI Ibu Dra. Dorce Tandung, M.Si, Bapak Bondan Palestin, SKM.,M.Kep.,Sp.Kom, dan Bapak I Gede Putu Darma Suyasa, S.Kp.,M.Ng.,Ph.D.

Dalam kegiatan ini diharapkan terdapat output berupa draft kurikulum yang dapat diterapkan di seluruh institusi keperawatan anestesiologi di seluruh Indonesia. Selain itu, pentingnya keberlanjutan kepengurusan AIPKAnI, maka kegiatan ini juga memfasilitasi pembentukan struktur organisasi pengurus baru AIPKAnI dalam kurun waktu 1 tahun kedepan. Program ini sesuai dengan sasaran strategis Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, yaitu Terciptanya suasana akademik dan fasilitas yang mendukung peningkatan daya saing lulusan di tingkat nasional.


[sharing_social]