Uji kompetensi merupakan salah satu sarana untuk mendapatkan sertifikat kompetensi guna memperoleh registrasi sebagai tenaga kesehatan dalam nauangan organisasi profesi. Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Uji Kompetensi bagi mahasiswa perguruan tinggi bidang kesehatan khususnya Keperawatan Anestesiologi, maka diselenggarakan rapat koordinasi guna melakukan penyusunan naskah akademik Uji Kompetensi Penata Anestesi Indonesia pada Rabu-Kamis 4-5 September 2019 di Hotel Bamboo Inn.

Materi rapat koordinasi pada kesempatan kali ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP IPAI Dra. Dorce Tandung, M.Si. Kegiatan ini turut diikuti oleh 9 institusi pendidikan antara lain: Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta yang dihadiri oleh Nia Handayani, S.Tr.Kep sebagai delegasi dari Program Studi Keperawatan Anestesiologi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Institut Teknologi dan Kesehatan Bali, Institut Teknologi Sains dan Kesehatan PKU Muhammadiyah Surakarta, Universitas Bhakti Kencana Bandung, Universitas Harapan Bangsa Purwokerto, Universitas Baiturrahmah Padang, Institut Medika drg. Suherman Cikarang, Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Institusi pendidikan Keperawatan Anestesiologi diharapkan dapat mempersiapkan institusi dan peserta didiknya untuk dapat mengikuti uji kompetensi yang lebih baik sehingga hasilnya sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan oleh organisasi profesi. Rencana nya naskah akademik selanjutnya segera diserahkan ke Kemenristek Dikti pada tanggal 9 September 2019.


[sharing_social]